Personalia Badan Pekerja Harian (BPH) Senat Universitas Diponegoro

Ketua/Anggota : Prof. Dr. Ir. Sunarso, MS

Sekretaris/Anggota : Prof. Dr. Ir. S. Budi Prayitno, M.Sc.

Anggota

  1. Prof. Dr. Soetedjo Kuwat Widodo, M.Si
  2. Prof. Drs. H. Muhammad Nasir, M.Si., Akt., Ph.D.
  3. Prof. Dr. Ir. S. Budi Prayitno, M.Sc.
  4. Prof. Dr. Augusty Tae Ferdinand, MBA
  5. Prof. Dr. Ir. YS. Darmanto, M.Sc.
  6. Prof. Dr. Budi Santoso, S.H., M.S.
  7. Prof. Dr. Dra. Sri Suwitri, M.Si.
  8. Prof. Dr. Wahyu Setia Budi, M.S.
  9. Prof. dr. Zaenal Muttaqien, Ph.D., Sp.BS.
  10. Prof. Dr. Ir. Bambang Pramudono, MS

Sekretariat Senat

Kepala Sekretariat : Dr. Ir. Budiyono, MSi, e-mail: This e-mail address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Staf Sekretariat :

  1. Hodo Sutasno, S.Sos; No. HP. 0815 661 2959
  2. Sudarto, SE ; No. HP. 081 3255 65 331
  3. Sunardi; No HP. 081 3257 79 511
  4. Widodo No. HP. 081 325 749 806

Penyelenggaraan Program Studi Di Luar Domisili (Bukan Kelas Jauh)

Kelas jauh merupakan bentuk penyelenggaraan program studi oleh satuan pendidikan tinggi di luar domisili perguruan tinggi yang tidak memiliki izin penyelenggaraan yang ditetapkan oleh Kementrian Pendidikan Nasional. Dalam Surat Edaran Direktur Kelembagaan Dirjen Dikti Nomor. 595/D5.1/2007 tanggal 27 Februari 2007 dijelaskan, Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi sejak tahun 1997 telah melarang penyelenggaraan pendidikan model kelas jauh ini dan telah menetapkan bahwa ijazah yang dikeluarkan tidak sah dan tidak dapat digunakan terhadap pengangkatan maupun pembinaan jenjang karir/penyetaraan bagi Pegawai Negeri Sipil, TNI, dan Polri. Perkuliahan yang dilakukan dengan metode kelas jauh ini dilarang pemerintah karena dapat mengakibatkan terjadinya berbagai pelanggaran terhadap kaidah/norma/hakekat perguruan tinggi. Ijazah yang diperoleh dari perkuliahan kelas jauh tidak dapat digunakan atau tidak memiliki “civil effect” terhadap pengangkatan maupun pembinaan jenjang karir/penyetaraan bagi pegawai negeri.

Read more...

Kelas Jauh = Haram

 

Kelas jauh merupakan bentuk penyelenggaraan program studi oleh satuan pendidikan tinggi di luar domisili perguruan tinggi yang tidak memiliki izin penyelenggaraan yang ditetapkan oleh Departemen Pendidikan Nasional.

Dalam Surat Edaran Direktur Kelembagaan Dirjen Dikti Nomor. 595/D5.1/2007 tanggal 27 Februari 2007 dijelaskan, Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi sejak tahun 1997 telah melarang penyelenggaraan pendidikan model kelas jauh ini dan telah menetapkan bahwa ijazah yang dikeluarkan tidak sah dan tidak dapat digunakan terhadap pengangkatan maupun pembinaan jenjang karir/penyetaraan bagi Pegawai Negeri Sipil, TNI, dan Polri.

 

Read more...

Nilai KUM kredit point dari jurnal elektronik

Berikut ini panduan penilaian kredit point untuk artikel yang dimuat dalam journal online (e-journal). Selain komponen kegiatan Melaksanakan Penelitian seperti tertera pada Tabel 2, beberapa komponen kegiatan tambahan yang diakui sebagai komponen kegiatan Melaksanakan Penelitian yang baru adalah sebagai berikut :

  1. Artikel yang dimuat dalam jurnal elektronik (e-journal) yang bereputasi disetarakan dengan artikel yang dimuat dalam jurnal ilmiah nasional terakreditasi. Syarat-syarat untuk jurnal elektronik sama dengan syarat-syarat yang diperlukanuntuk jurnal ilmiah nasional terakreditasi.  Bukti artikel yang dimuat dalam jurnal elektronik harus berupa print-out artikel dandilengkapi print-out identitas jurnal elektronik yang memuat ciri-ciri yang diperlukansebagai jurnal elektronik yang bereputasi (cover, editorial board, daftar isi, ISSN,penerbit).

    Read more...

Terbit lagi Surat Edaran tentang Perpanjangan BUP bagi PNS yang Berjenjang GB/Profesor

Terbit lagi Surat Edaran tentang Perpanjangan BUP bagi PNS yang Berjenjang GB/Profesor.

Berbeda dengan 2 Surat Edaran sebelumnya, di surat edaran terbaru ini untuk kewajian khusus GB/Profesor tersedia 3 (tiga) pilihan.

Ini Surat Edaran yang dimaksud:

Nomor : 769/E/T/2011

Yth,

  1. Rektor Universitas/Institut yang diselenggarakan Pemerintah
  2. Ketua Sekolah Tinggi yang diselenggarakan Pemerintah
  3. Koordinator Kopertis I s/d. XII

Menindaklanjuti surat kami nomor 306/E/C/2011 tanggal 9 Maret 2011 dan nomor 739/E/C/2011 tanggal 24 Mei 2011 perihal Perpanjangan Batas Usia Pensiun bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang menduduki jabatan akademik Guru Besar/Profesor, dengan hormat mohon diperhatikan mengenai hal-hal berikut

Lengkapnya silakan klik : http://www.senat.undip.ac.id/download/surat-edaran-pensiun.pdf

 

elektronik sigara ukash elektronik sigara likiti
�2007-2012 Senate of Diponegoro University. All Rights Reserved.
Designed and maintained by�Webmaster UNDIP.
StatCounter - Free Web Tracker and Counter View My Stats
Powered by Joomla 1.7 Templates