Error
  • Error loading feed data
  • Error loading feed data
  • Error loading feed data
Penerimaan mahasiswa baru 2012

Dirut PLN Ngajar di Undip


Tembalang,undip.ac.id- Direktur Utama PT.PLN (Persero) Nur Pamudji memberikan kuliah umum mengenai Tantangan Penyediaan Tenaga Lisrik di Indonesia dalam menghadapi krisis Energi di Aula Fakultas Teknik Sipil Undip, Rabu (26/9) pagi.

Nur pamudji mengatakan bahwa Tantangan utama dalam sektor ketenaga listrikan adalah pertumbuhan ekonomi dan peningkatan taraf hidup.

"Selain hal itu tantangan lain adalah tuntutan sumber energi primer yang lebih beragam dan ramah lingkungan, pertumbuhan populasi dan harga listrik perlu stabil pada tingkatan wajar" ujarnya.

"Dalam rangka menghadapi krisis energi, program inovasi yang sudah dilakukan antara lain penerapan listrik prabayar bagi 6 juta pelanggan dari 47 juta pelanggan PLN, Compressed Natural Gas (CNG) untuk pembangkit listrik pemikul beban puncak di Jambi dan Palembang, CNG untuk transportasi gas dari Gresik ke Lombok,Mini LNG untuk bahan bakar pengganti BBM di Indonesia Timur, Pembangkit mikro biomassa(batubara) untuk melistriki kota kecil sebagai pengganti dan suplemen pembangkit diesel,pembangkit listrik hibrida fossil-matahari untuk kawasan terpencil." ujarnya.

Sementara itu Dekan Fakultas Teknik Undip Ir.Bambang Pujianto,MT mengatakan bahwa kuliah umum ini sangat penting artinya bagi para mahasiswa yang ingin berkarir di dunia perlistrikan,

"Dengan pengalaman yang dimiliki Pak Nur Pamudji di PLN mahasiswa dapat menggali lebih dalam ilmunya, sehingga dapat belajar dari pengalaman beliau" tuturnya.

Bambang berharap akan lebih banyak lagi dosen-dosen tamu dari institusi lain dapat memberikan atau membagi ilmunya bagi para mahasiswa yang notabene nantinya merekalah yang akan menjadi user dan sebagai institusi saya berharap adanya sinergi yang baik antara Fakultas Teknik Undip dengan PLN dalam pengembangan pendidikan.

(Rintulebda A. Kaloka / Ipung Purwanto - HUMAS)

 

elektronik sigara ukash elektronik sigara likiti
�2007-2012 Senate of Diponegoro University. All Rights Reserved.
Designed and maintained by�Webmaster UNDIP.
StatCounter - Free Web Tracker and Counter View My Stats
Powered by Joomla 1.7 Templates